Dorong Transisi Energi, Pameran PVS ASEAN 2023 Digelar di ICE BSD Tangerang

Pameran PVC ASEAN 2023
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Indonesia mencanangkan adanya transisi energi, menjadi energi baru terbarukan (EBT). Hal ini selaras dengan target pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060. Dalam energi terbarukan ini, solar atau tenaga surya menjadi fokus utama pemerintah dalam transisi penggunaan energi. 

Prediksi Skor Indonesia VS Irak di Piala Asia U-23, Sekda Tangerang 2-1 Untuk Indonesia

Melihat keseriusan itu, pemerintah berkolaborasi dengan stake holder terkait, seperti perusahaan swasta untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pemahaman energi solar, yang menjadi salah satu pasokan kelistrikan. 

Sehingga, Indonesia pun terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan pameran Photovoltaic and Storage (PVS) ASEAN 2023 yang digelar di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang

Kampus Tangerang Buka Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri, Ini Syarat dan Kuotanya

Dalam pameran itu, pengunjung akan melihat beragam produk inovatif terkini berupa independent and grid systems, solar charges, solar energy supplies for transportation, tracking systems, thermal storage, on- and off-grid storage, software, solar cells, solar thermal power plants, dan lain sebagainya. 

President Director, PT Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra mengatakan, kegiatan yang digelar hingga 16 November 2023 ini, melibatkan 33 perusahaan yang menampilkan produk energi solar. 

Kader Nasdem Serahkan Berkas Pencalonan ke PKB Dalam Pilkada 2024 di Tangerang

"Pameran ini pertama kali diadakan di Indonesia secara internasional. Dan ada 33 perusahaan yang terlibat berasal dari China, Singapura, dan beberapa representatif di Indonesia," katanya, Rabu, 15 November 2023. 

Lanjut dia, dalam pameran ini, PVS ASEAN 2023 akan menampilkan rangkaian rantai pasok industri teknologi tenaga surya dan penyimpanan secara komprehensif, yang akan membantu mendorong transisi energi Indonesia menuju sumber daya yang lebih bersih dan terbarukan. 

Halaman Selanjutnya
img_title