Ribuan Warga di Kota Cilegon Diguyur Bantuan Sosial Agar Lepas dari Kemiskinan Ekstrem

Pj Gubernur Banten Al Muktabar
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Pemerintah Provinsi Banten terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tahun anggaran 2023 untuk ribuan masyarakat. Kali ini Kota Cilegon, menjadi salah daerah yang mendapat bansos tersebut.

Pemprov Perkuat Permodalan Bank Banten, Al Muktabar : Regulasi Sedang Diformulasikan

Penyaluran bansos ini untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. Tercatat ada 8.113 warga di Kota Cilegon yang diguyur bantuan sosial agar bisa lepas dari kemiskinan ekstrem.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar di Gedung Serbaguna Pusdiklat PT Krakatau Steel Jl. Jenderal Sudirman, Kota Cilegon, Minggu (12/11/2023).

Ratusan Kades Kumpul Bahas Public Hearing Revisi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banten, Nurhana mengatakan, ada 27.500 warga di Provinsi Banten yang masuk kategori kemiskinan ekstrem. Sedangkan untuk Kota Cilegon ada 800 keluarga. 

Untuk meringankan beban masyarakat yang masuk kategori kemiskinan ekstrem Dinsos Banten, lanjut Nurhana, mengalokasikan anggaran Rp13,7 miliar untuk masing-masing keluarga.

Kapolri Sentil Lampu Jalur Mudik dan Wisata, Pemprov Banten Belum Tahu Kapan Bisa Menyala

"Mereka mendapat bantuan sebesar Rp500 ribu per kepala keluarga. Kita mulai menyalurkan bansos ini di November, masing-masing wilayah sudah kita launching dan diserahkan secara simbolis, nanti pendistribusian melalui kantor Pos," kata Nurhana.

Selain mendapatkan bansos penanganan kemiskinan ekstrem, masyarakat Kota Cilegon juga mendapat bansos lain.

Halaman Selanjutnya
img_title