Prinsip Kerja Pesawat Sederhana Pada saat Seseorang Mengangkat Barbel

Prinsip kerja pesawat sederhana pada saat seseorang mengangkat barbel
Sumber :

Banten – Mungkin kalian berfikir prinsip kerja pesawat sederhana pada saat seseorang mengangkat barbel adalah seperti bagaimana kerjanya? Akan tetapi hal itu tidak perlu kalian dibuat bingung karena banyak sekali yang dapat kalian pelajari dan ketahui.

Mahasiswa Tangerang Kampanyekan Kampus Anti Kekerasan Seksual

Barbel merupakan sebuah alat olahraga yang banyak digunakan untuk membuat otot besar. Namun perlu diketahui bahwa mengangkat barbel diperlukan teknik dan tenaga yang ekstra, maka butuh latihan khusus untuk melakukan hal tersebut.

Namun disini kita membahas bagaimana prinsip kerja pesawat sederhana saat seseorang mengangkat sebuah barbel?

Fresh Graduate Merapat, PT Social Bella Indonesia (Sociolla) Buka Loker Terbaru, Penempatan Jakarta

Namun sebelumnya kita ketahui terlebih dahulu titik yang merupakan tenaga untuk mengangkat barbel.

Dimana titik yang digunakan berupa titik tumpu, titik beban, dan juga titik kuasa. Masing-masing titik tersebut terdapat pada tubuh bagian tangan seseorang yang menjadi prinsip pesawat sederhana tersebut.

Universitas di Tangerang Hadirkan Pendidikan Berbasis Teknologi, Ciptakan Arsitek Zaman Now

Prinsip kerja pesawat sederhana pada saat seseorang mengangkat barbel adalah telapak tangan yang menggenggam barbel berperan sebagai gaya beban, kemudian siku tangan menjadi titik tumpuk, dan lengan bawah sebagai titik kuasa.

Hal itu berdasarkan rumus yang digunakan dalam pengangkatan barbel yang terdiri dari gaya beban, titik tumpuk, dan titik kuasa.

Halaman Selanjutnya
img_title