Marak Aksi Kekerasan, Danramil di Kragilan Serang Temui Pelajar ke Sekolah, Ini yang Disampaikannya

Momen Danramil 0602-18/Kragilan Serang saat bertemu pelajar
Sumber :
  • Humas Kodim 0602/Serang

Banten.viva.co.id – Maraknya aksi kekerasan yang melibatkan para pelajar baik yang terjadi di dalam maupun di luar lingkungan sekolah membuat sejumlah pihak turun tangan. Salah satunya seperti yang dilakukan Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang, Kapten Inf Hariyanto.

Peran Pemuda dan Pelajar Pada Masa Orde Baru Pimpinan Soeharto

Berkunjung ke MTs Al Muchlisin di Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten pada Senin 6 November 2023, Kapten Inf Hariyanto memberikan edukasi kepada para pelajar di sekolah tersebut agar lebih memingkatkan budi pekerti dan akhlak yang mulia.

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Hariyanto menyinggung soal perkembangan dunia digital yang semakin pesat sehingga para pelajar dminta mampu membentengi diri dengan tidak terpangaruh hal-hal negatif.

Marak Kasus Bullying, Jokowi Minta Sekolah Tempat Aman dan Nyaman Bagi Siswa

"Kami berpesan kepada seluruh pelajar agar memanfaatkan perkembangan digital secara bijak, baik dan positif. Dan TNI hadir memberi edukasi kepada para pelajat agar dapat membentengi diri," ungkapnya, Senin 6 November 2023.

Tak hanya itu, Kapten Inf Hariyanto pun meminta agar para guru mampu memberikan dan menjadi suri tauladan yang baik untuk para anak didiknya agar kekerasan yang melibatkan para pelajar bisa dicegah.

Korban Kecelakaan Lalu Lintas Hilang di Sungai Sentul Serang

"Tenaga pendidiknya juga harus bisa memberikan suri tauladan yang baik. Karena itu diperlukan sinergitas semua pihak sehingga dapat mencegah terjadinya kekerasan sesama pelajar yang bisa berakibat fatal terhadap masa depan mereka (pelajar)," tegasnya.

Untuk itu, ia mengaku, kehadirannya secara langsung dihadapan para pelajar mampu memberikan dampak baik agar para pelajar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman Selanjutnya
img_title