Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Palestina Kembali Diberangkatkan Melalui Bandara Soetta 

Bantuan dari Indonesia untuk Palestina
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina kembali diberangkatan pada, Senin, 6 November 2023, dini hari melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang

Arus Balik Mudik, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat

Bantuan tersebut dikirim menggunakan pesawat carter Lion Air A 330, setelah sebelumnya telah dilepas kloter pertama menggunakan dua pesawat Hercules yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho mengatakan, bantuan yang dikirimkan ini adalah kloter lanjutan yang diberangkatkan untuk membawa bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina. Bantuan dari pemerintah Indonesia yang dikelola Polri dan Kementerian Kesehatan itu akan menuju Bandara El Aris. 

Kepadatan Arus Balik Mudik di Jalur Darat, Menhub Minta Pemudik Pulang Besok Hari

"Hari ini diberangkatkan kembali satu pesawat Airbus A 330 yang akan menuju ke Mesir untuk mengangkut bantuan-bantuan yang diperlukan oleh saudara-saudara kita di Palestina," katanya. 

Kadiv Hubinter Polri Irjen. Pol. Krishna Murti menambahkan, akan ada sembilan perwakilan anggota Polri, perwakilan media, dan Kementerian Luar Negeri yang mengantarkan bantuan tersebut. 

Masuk Arus Balik Mudik Lebaran, 129 Ribu Penumpang Lintasi Bandara Soetta

Bantuan akan tiba bersamaan dengan pesawat Hercules lainnya yang sudah lebih dahulu berangkat. 

"Kenapa berangkatnya berbeda? Karena diatur keberangkatannya agar ketibaannya bersamaan di Bandara El Aris waktu setempat," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title