98 Rumah di Serang Rusak Diterjang Angin Kencang, Warga Lihat Atap Berterbangan

Rumah rusak
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Angin kencang disertai hujan deras melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Alhasil banyak bangunan warga mengalami kerusakan.

Caleg Terpilih Golkar dari Palka Kawal Andika Hazrumy Serahkan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten, setidaknya ada 98 bangunan rumah yang mengalami kerusakan.

Selain rumah, ada juga satu bangunan klinik dan pondok pesantren yang mengalami rusak akibat diterjang angin kencang, yang terjadi pada Sabtu 4 November 2023.

Kapolres Serang Bagikan Sembako Ke Pemulung dan Kaum Duafa

Bangunan rusak tersebut tersebar di enam Kampung, yakni, Kampung Labuan,Nanggela Lebak, Kikik, Cukang Galih, Beleng dan Leuwinanggung, Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

Warga sekitar Iman mengungkapkan detik-detik angin kencang melanda wilayah tersebut. Kata dia, sekira pukul 16.00 WIB terjadi hujan deras, tak lama setelah itu datang angin kencang.

Tersangka Pencabulan Jemput Korban di Dekat Makam, Pelaku Ditangkap Polres Serang

"Di sana terdengar suara ribut gemuruh, saat saya lihat dari jendela rumah banyak atap rumah warga yang terbang," kata Iman, Minggu (6/11/2023).

Akibat hal itu warga sempat mengungsi ke musala dana rumah penduduk yang tidak terdampak. Esok harinya warga melalukan gotong royong membersihkan puing atap yang rusak.

Halaman Selanjutnya
img_title