Memiliki Kekayaan Rp62,56 M, Bupati Pandeglang Irna Narulita Ternyata Tak Punya Mobil, Benarkah?

Bupati Pandeglang, Irna Narulita
Sumber :
  • Instagram @irnadimyati

Banten.viva.co.idBupati Pandeglang Irna Narulita tercatat memiliki harta kekayaan mencapai Rp62,56 miliar. Angka itu pun menjadi yang tertinggi dibandingkan seluruh kepala daerah lain se-Provinsi Banten.

Janjikan Bankeu ke Tiap Desa, Dimyati: Satu Miliar Perdesa itu Kecil 

Namun, dari data eLHKPN KPK yang dilaporkan pada 8 Februari 2023, Irna Narulita tercatat hanya memiliki 1 unit sepeda motor merk Honda tahun 2008 dengan nilai sebesar Rp2,5 juta. Sementara tidak ada satu pun mobil yang tercantum dalam laporannya tersebut.

Memiliki harta kekayaan mencapai Rp62,56 miliar, menjadikan Irna Narulita sebagai kepala daerah terkaya bila dibandingkan dengan kepala daerah lain yang saat ini menjabat di kabupaten/kota se-Provinsi Banten. 

Serius Nyalon Bupati Serang, Andika Hazrumy Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Pasalnya, harta kekayaan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tercatat sebesar Rp46,37 miliar. Sementara Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp28,86 miliar, lalu nama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang memiliki harta kekayaan Rp28,03 miliar. 

Selanjutnya ada eks Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memiliki harta kekayaan sebesar Rp22,96 miliar. Sedangkan, nama Wali Kota Serang Syafrudin tercatat hanya memiliki harta kekayaan sebesar Rp5,2 miliar. 

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Kemudian, nama Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie terbilang menjadi kepala daerah termiskin di Provinsi Banten dengan total kekayaan sebesar Rp4,7 miliar.

Dalam laporannya, wanita yang sudah menjabat sebagai Bupati Pandeglang 2 periode itu tercatat memiliki 112 aset tanah dan bangunan dengan total nilai mencapai Rp60,60 miliar. Di mana aset tanah dan bangunan itu tersebar di sejumlah daerah seperti di Pandeglang, Serang, Jakarta dan Sleman.

Halaman Selanjutnya
img_title