Santri Dukung Ganjar Harap Pemanfaatan Pengolahan Bambu Buka Peluang Mahasiswa Berwirausaha

Santri dukung Ganjar
Sumber :

Banten.viva.co.id –Di tengah masifnya pembangunan industri furnitur di Indonesia, bambu menjadi salah satu bahan baku yang sering dipilih oleh beberapa besar pengusaha bambu di Indonesia.

Sandiaga Uno Harap Program Santri Digitalpreneur Mampu Serap 4,4 Juta Tenaga Kerja di Bidang Ekraf

Selain mudah ditemui, bambu juga memiliki keunggulan tekstur maupun karakteristik, serta banyak keunggulan yang bisa dimanfaatkan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bambu ini kan jumlahnya cukup banyak dan masyarakat Indonesia juga banyak menggunakan bambu sebagai bahan baku pangan maupun non pangan,” kata Mahasiswa , Intan Fajri (22) sekaligus peserta dalam kegiatan Merawat Budaya Nusantara “Seni Pengolahan Bambu” di Ciputat, Tangerang Selatan , Banten , Sabtu 28 Oktober 2023.

Mahasiswa Tangerang Berhasil Sabet Kemenangan Dalam Ajang Patient Counseling Competition

Acara yang diselenggarakan Santri Dukung Ganjar Banten, menurutnya banyak memberikan manfaat untuk pengembangan wawasan maupun industri bisnis sekaligus pengolahan bambu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita banyak belajar banyak mulai dari pengolahan bahan mentah sampai pembahasan yang sudah siap jadi di pasarkan,” lanjut Fajri.

Polres Cilegon Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Di Lingkungan Pondok Pesantren

Fajri melihat bahwa industri bambu tersebut memiliki peluang usaha yang cukup menjanjikan, terlebih kebutuhannya cukup tinggi, hingga ekspor mancanegara.

Oleh karena itu, peluang tersebut sangat baik apabila mahasiswa juga bisa serta mengambil peluang tersebut menjadi bisnis yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title