Komisi I DPRD Pandeglang Angkat Bicara Terkait Sertifikat Tanah Warga yang Diduga Digelapkan Mafia

Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Endang Sumantri
Sumber :
  • Engkos Kosasih/Viva Banten

Banten – Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Endang Sumantri angkat bicara terkait dugaan penggelepan sertifikat tanah milik warga di Kampung Rancecet, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu.

Ikut Daftar di Partai Milik SBY, Wahyudin Djahidi Berharap Rekomendasi Partai Demokrat

Sebelumnya, tokoh masyarakat Rancecet bermama Sarkim mengeluhkan dugaan itu ke Komisi I DPRD Pandeglang, dia menyebut sebanyak 80 sertifikat tanah milik warga yang sudah diselesaikan oleh BPN Pandeglang tak dibaikan ke warga.

Oleh karena itu, mereka meminta agar Komisi I DPRD Pandeglang membentuk panitia khusus (Pansus) untuk menyelesaikan masalah tersebut. Supaya warga tidak dirugikan.

DPC Demokrat Usung 4 Nama Bacalon Bupati Tangerang ke Pusat, Ada Birokrat Hingga Pengusaha

Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Endang Sumantri mengaku belum bisa mengambil tindakan apapun. Dia menuturkan, pertemuan dengan warga kali ini masih bersifat silaturahmi.

“Komisi I akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait seperti Kepala Desa, camat, hingga BPN,” katanya, Kamis 1 Desember 2022.

Demokrat Fit and Propertest Cagub Banten 2024; Sambangi Rumah Arief Wismansyah

Politisi Demokrat itu juga belum bisa mengakomodir keinginan warga untuk membentuk Panitia Khusus. Soalnya, ada proses yang perlu ditempuh. Hanya dia menegaskan bahwa persoalan warga Rancecet akan menjadi atensi wakil rakyat.

“Soal Pansus, kami belum bisa menerima. Karena ada proses yang harus ditempuh,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title