Tensi Politik Memanas, Benarkah Gerbong PDIP Tarik Mundur, Yasona Laoly Tegas Katakan Ini

Politikus PDIP Yasona Laoly
Sumber :
  • Instagram @yasona.laoly.

Banten.viva.co.id–Pasca ditetapkannya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) tensi politik memanas. 

Pastikan Akan Berpasangan di Pilkada Pandeglang, Fitron-Diana Berharap Dapat 'Restu' dari PDIP

Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan kader PDIP dianggap oleh sebagian orang sebagai pengkhianat terlebih partai berlogo bantent telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres. 

Langkah politik yang diambil oleh putra sulung Presiden Jokowi ini pun memantik sejumlah komentar yang menyebut kalau kondisi ini adalah pertarungan antara PDIP dengan Jokowi. 

Ada Acara Lain, Syafrudin Daftar Bacalon Walikota di PDIP Hanya Diwakilkan Tim, Ini Kata Ketua PDIP

Politikus PDIP Adian Napitupulu yang mengungkap akar perseteruan antara Jokowi dengan PDIP berawal saat minta izin untuk menambah masa jabatan jadi tiga periode namun ditolak oleh Megawati.

Adian menyebut, PDIP tak merestui permintaan Jokowi untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai presiden menjadi tiga periode dan menambah masa jabatan.

Jemput Restu Megawati, Airin Kembalikan Formulir Pendaftaran Cagub Banten ke PDIP

“Nah ketika kemudian ada permintaan tiga periode, Kami tolak. Ini masalah konstitusi, ini masalah bangsa, ini masalah rakyat, yang harus kita tidak bisa setujui,” kata Adian dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Media sosial lantas gaduh dan terus memanas, banyak beredar informasi kalau PDIP akan menarik semua kadernya dari kabinet Jokowi saat ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title