WN Malaysia Ditangkap Usai Selundupkan Ribuan Pil Happy Five Dalam Kotak Kayu

petugas tunjukan barang bukti nakotika
Sumber :
  • istimewa

Banten.VIVA.co.id - LKT, warga negara (WN) asal Malaysia ditangkap petugas usai menyelundupkan 4.064 butir pil Happy Five melalui Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Arus Balik Mudik, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng mengatakan, kasus penyelundupan tersebut berhasil diungkap saat petugas mencurigai barang bawaan pelaku yang dibawanya usai melakukan perjalanan rute KUL-CGK dengan maskapai pesawat AirAsia QZ0211.

"Pelaku tiba di Indonesia dan saat pemeriksaan barang bawaan kita dapati adanya hal yang mencurigakan," katanya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Masuk Arus Balik Mudik Lebaran, 129 Ribu Penumpang Lintasi Bandara Soetta

Atas kecurigaan tersebut petugas melakukan pemeriksaan pada barang bawaannya berupa koper yang mana, ditemukan kotak kayu berisi pil sebanyak 4.064 butir.

"Kita temukan 4.064 butir pil yang setelah dicek itu adalah happy five dalam kotak kayu, serta adanya bungkusan berisi kristal putih seberat 494,79 gram," ujarnya.

Bandara Soetta Evaluasi Pengoperasian East Flyover : Belum Dinyatakan Sempurna

Selanjutnya, petugas mengamankan penumpang tersebut berikut barang bukti dan diserahkan ke Satuan Reserse Narkotika Polres Bandara Soetta guna penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku LKT dan barang bukti kemudian diamankan untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title