Viral ! Seekor Penyu Diduga Sengaja Dibalik oleh Nelayan di Pantai Anyer, BKSDA Lakukan Penelusuran

Penyu
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.id – Sebuah video dengan narasi seekor penyu sengaja dibalik dan dibawa pulang untuk dikonsumsi oleh sejumlah nelayan di Pantai Anyer viral dijagad media sosial

Caleg Terpilih Golkar dari Palka Kawal Andika Hazrumy Serahkan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Bahkan, si perekam mengaku sempat mencoba menolong penyu yang sengaja dibalik itu namun dimarahi oleh sejumlah nelayan di lokasi tersebut. Menurut keterangan di video, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 24 Oktober 2023 sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolres Serang Bagikan Sembako Ke Pemulung dan Kaum Duafa

Menanggapi hal tersebut, Kepala Resort Konservasi Wilayah III - Seksi Konservasi Wilayah I Banten, T Rahadianto Laban mengaku menyayangkan sikap para nelayan yang sengaja membalikan seekor penyu bila hal itu benar-benar terjadi.

Untuk itu, lanjut Rahadianto, pihaknya akan melakukan penelusuran terkait kebenaran informasi dari video yang beredar luas di masyarakat dengan mendatangi lokasi kejadian. Namun ia memastikan lokasi di dalam video viral tersebut berada di Pantai Anyer.

Tersangka Pencabulan Jemput Korban di Dekat Makam, Pelaku Ditangkap Polres Serang

"Kalau benar terjadi ya sangat disayangkan, tapi kita akan memastikan terkait informasi tersebut. Jangan sampai itu hoaks, cuma sekedar cari sensasi. Kita akan bergerak ke lokasi. Tapi sudah dipastikan itu lokasinya di Bandulu Anyer samping Hotel Jayakarta" kata Rahadianto melalui sambungan telepon, Selasa 24 Oktober 2023 malam.

Ia menduga, bahwa penyu yang ada dalam video viral tersebut merupakan penyu sisik atau penyu hijau lantaran di lokasi Pantai Anyer kerap ditemukan 2 jenis penyu tersebut tengah bertelur di pinggiran pantai.

Halaman Selanjutnya
img_title