Ratusan Paket Sembako dari Des Ganjar Bantu Nelayan Pandeglang di Tengah Krisis Tangkapan

Relawan desa Ganjar.
Sumber :

Banten.viva.co.id –Para nelayan di kawasan pantai Pandeglang, Provinsi Banten mengeluhkan penurunan hasil tangkapan ikan di laut akibat cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini, hingga turut memengaruhi perekonomian.

Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U23, Timnas Indonesia Melawan Uzbekistan

Dalam kondisi yang sulit itu, para sukarelawan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD bernama Desa untuk Ganjar (Desgan) menggelar Pasar Sembako Murah, Sabtu 21 Oktober 2023.

"Hari ini kami mencoba sedikit meringankan beban para nelayan. Kita membagikan sembako murah untuk nelayan di Kecamatan Panimbang. Jumlahnya 500 nelayan," kata H Agus Wisas selaku Koordinator Desgan Banten.

Ayo ke Banten Aja, Wisata Pulau Peucang, Surganya bagi Para Penyelam dan Snorkeling

Sebelumnya, dia mengaku telah melakukan survey kepada warga untuk mengetahui permasalahan dan kebutuhan mereka saat ini sehingga para sukarelawan Ganjar-Mahfud bisa membantu.

Selain hasil tangkapan yang menurun, Agus menyimpulkan permasalahan yang memperburuk kondisi perekonomian setempat adalah daya beli yang menurun sehingga para pedagang ikan ikut terdampak.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

"Kami (mengadakan) ini acara karena ada keluhan dari masyarakat, khususnya nelayan. Katanya, sekarang daya beli masyarakat rendah. Sehingga, ikan hasil tangkapan mereka banyak yang tidak laku," katanya.

Warga yang diundang dalam kegiatan itu diakui berasal dari Kecamatan Panimbang dan sekitarnya yang sebagian besar berprofesi sebagai para nelayan dan pedagang ikan di pasar-pasar ikan.

Halaman Selanjutnya
img_title