Ratusan Pelajar SD di Tangerang Diajarkan Literasi Keuangan Cegah Kesalahan Saat Bertransaksi

Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudhatul Jannah
Sumber :
  • sherly (tangerang) / viva

Banten.VIVA.co.id - Para pelajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudhatul Jannah, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, serentak mendapatkan pembelajaran mengenai literasi keuangan.

Biar Silaturahmi Tak Terputus, Ini 30 Kata-kata Menolak Orang yang Mau Pinjem Seratus

Kegiatan yang turut melibatkan Permata Bank ini, bertujuan untuk memberikan edukasi sejak dini mengenai uang, terlebih soal bertransaksi.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudhatul Jannah, Ubaidillah mengatakan, sebanyak 300 siswa mulai dari kelas 1 hingga 6 mengikuti kegiatan edukasi mengenai keuangan tersebut.

Perlu Dicatat, Ini 5 Faktor yang Bisa Bikin Keuanganmu Bangkrut dan Solusi Mengatasinya

"Seluruh siswa ikut kegiatan ini, karena memang sangat penting mengenalkan apa itu uang, dan bagaimana cara bertransaksi dengan bener di masa perkembangan zaman saat ini yang serba canggih," katanya, Kamis, 19 Oktober 2023.

Sementara itu, Division Head Corporate Communications PermataBank Glenn Ranti mengatakan, kegiatan pemberian edukasi mengenai keuangan ini memang menjadi agenda rutin pihaknya, yang masuk dalam program CSR pendidikan.

4 Langkah Jitu Jadi Akuntan Sukses di Era Teknologi Digital

Dimana, mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA diberikan literasi keuangan untuk memberikan pemahaman yang baik soal betransaksi.

"Hal ini kami nilai saat penting untuk anak usia dini, yang mana mereka memang harus tau apa itu uang, lalu seperti apa penggunaan ATM, mengingat kondisi semakin canggih sekarang, sehingga tidak ada kesalahan bertransaksi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title