Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Disebut Walikota Serang Faktor Kenaikan Harga Bahan Pokok

Walikota Serang Syafrudin
Sumber :

Banten.viva.co.id –Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar masyarakat disebut jadi salah satu faktor kenaikan harga bahan pokok di Kota Serang

Tokoh Agama di Kota Tangerang Beri Dukungan Kepada Arief Wismansyah untuk Maju di Pilgub Banten 2024

Demikian dikatakan oleh Walikota Serang, Syafrudin kegiatan High Level Meeting Triwulan III untuk memperkuat sinergi kestabilan harga bahan pokok di Kota Serang. 

Kegiatan High level meeting Triwulan III tersebut diikuti oleh beberapa jajaran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Serang serta Kepala Bank Indonesia Banten dan unsur terkait.

Erlangga Yudha Nugraha Kembalikan Formulir Ke PKB, Serius Maju Pilkada Kota Tangerang

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, selain dipengaruhi dengan datangnya musim kemarau panjang atau kerap disebut El Nino yang terjadi pada bulan Agustus hingga saat ini. 

Perayaan hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW juga cukup menimbulkan kenaikan beberapa komoditas bahan pokok di masyarakat. 

Ingin Dua Periode jadi Walikota Syafrudin Lakukan PDKT dan Ngebet Pengen Diusung Nasdem

“Selain karena El Nino, perayaan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW yang menjadi tradisi di Kota Serang juga menjadi salah satu penyebab naiknya komoditas bahan pokok di Kota Serang” kata Syafrudin, dikutip Kamis 19 Oktober 2023.

“Namun hal tersebut masih terkendali, pasalnya pada bulan Agustus lalu, Kota Serang sudah mengalami musim panen sehingga dampak kenaikan komoditas bahan pokok tidak begitu signifikan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title