AHY Sampaikan Agenda Pilpres dan Pileg 2024, Demokrat Banten Minta Kader Rapatkan Barisan

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY.
Sumber :

Banten.viva.co.id – Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya meminta kader partai merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh Partai Demokrat.

Bakal Mudahkan Para Investor Masuk Pandeglang Jadi Janji Duet Dewi - Iing Andri Bila Menang Pilkada

Permintaan tersebut disampaikan Iti setelah Ketua Umum DPP Demokrat, AHY menyampaikan dia agenda besar Demokrat di Pemilu 2024, yakni Pileg dan Pilpres.

"Kader Demokrat Banten harus merapatkan barisan dan menjaga solidaritas dan kekompakan dalam Pemilu 2024," kata Iti, Sabtu 14 Oktober 2023.

Berharap Restu Surya Paloh di Pilkada, Iing Andri Janji Bangun Kantor Partai Nasdem di Pandeglang

Mantan Bupati Lebak itu pun menegaskan bahwa kader Demokrat Banten akan setia dan patuh terhadap putusan DPP Demokrat tersebut.

"Kita akan tetap ikuti instruksi ketua umum AHY, apapun yang terjadi Demokrat Banten akan berada di barisan AHY," ujarnya.

Arief Wismansyah Bakal Silaturahim ke Wahidin Halim Jelang Pilgub Banten 2024

Sebelumnya diketahui, dalam rapat pleno tersebut AHY menyampaikan dua agenda utama Partai Demokrat, pertama adalah update perkembangan situasi politik terkini terkait Pemilihan Presiden dan kedua mengenai pemilihan anggota legislatif.

“Alhamdulillah setelah kita mendeklarasikan Capres Prabowo Subianto, penerimaan publik secara umum positif. Ada sekitar 60 persen yang mengatakan bahwa sudah tepat Partai Demokrat keluar dari koalisi sebelumnya, dan sekitar 54 persen mengatakan sudah tepat Partai Demokrat berada di koalisi saat ini mendukung Capres Prabowo Subianto,” tegas AHY.

Halaman Selanjutnya
img_title