Tolak Gabung Tim Eropa, Pilih Timnas Indonesia Karirnya Berubah Drastis dan Makin Cemerlang

Proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • Kolase

Banten.Viva.co.id - Tolak tawaran gabung tim Eropa yang biasa bermain di Europa League, pemain naturalisasi ini lebih pilih Timnas Indonesia dan karirnya berubah drastis dan makin cemerlang.

Selalu Gagal Naturalisasi, Federasi Sepak Bola Malaysia Angkat Bendera Putih

Memiliki darah Irlandia, Belanda, Swiss, Inggris, hingga Indonesia, akhirnya pemain klub KV Mechelen itu menjatuhkan pilihannya membela Garuda.

Kini, setelah menjalani 14 pertandingan bersama Timnas Indonesia dan di naturalisasi pada Desember 2022 silam, karir internasionalnya berubah drastis dan makin cemerlang.

Timnas Australia Nyaris Putus Asa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bujuk Pemain Yang Sudah Pensiun

Bahkan banyak pemain keturunan Indonesia yang berlaga di benua Eropa, ingin mengikuti jejaknya membela Skuad Garuda yang kini berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bintang klub liga Belgia itu mengabaikan ajakan tim Irlandia yang punya peluang berkompetisi di Eropa, dengan segala ketatnya persaingan dan daya tarik Mega bintang. Namun, pria berjanggut itu memilih membela tim asuhan Shin Tae Yong.

Dibocorkan Media Eropa, Bangganya Kakek Kevin Diks Karena Cucunya Mau Membela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Photo :
  • Istimewa

Seperti diketahui, isu naturalisasi Timnas Indonesia kembali menjadi polemik dalam beberapa waktu terakhir menyusul sebagian pihak yang kontra mulai menunjukkan sikapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title