Federasi Sepak Bola Belanda Kelabakan: Jangan Banyak-banyak Naturalisasi

Pemain Timnas Belanda, Tijjani Reijnders.
Sumber :
  • TvOneNews

Banten.Viva.co.id - Federasi sepak bola Belanda atau KNVB, mulai kelabakan, lantaran banyak pemainnya yang memilih gabung ke Timnas Indonesia. Bahkan Sekjen KNVB, Gijs de Jong, pernah memberikan peringatan tegas untuk Timnas Indonesia, lantaran banyak pemain dari Belanda kini mulai nyatakan minat membela tanah leluhurnya, Indonesia.

Timnas Belanda Cuek, Enam Pemain Keturunan Ini Bisa Di Naturalisasi Timnas Indonesia

Federasi sepak bola Belanda gagal pertahankan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders agar Tetap di Belanda, KNVB mulai kepanasan dan beri peringatan tegas untuk Timnas Indonesia.

Gijs de Jong pernah memberikan peringatan keras terhadap Timnas Indonesia yang mulai banyak memanfaatkan pemain asal Belanda.

Tanpa Naturalisasi, Eks Pemain Bayer Leverkusen Ini Bisa Gabung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Photo :
  • FIFA.com

Dalam acara Oranje Indonesia Festival pada September 2022 lalu, Gijs de Jong sebenarnya tak keberatan dengan program Timnas Indonesia yang banyak datangkan pemain Belanda.

Juan Mata dan Douglas Costa Kalah Pamor, Bergabungnya Rafael Struick ke Brisbane Roar Lebih Heboh

Sembari mencontohkan Marc Klok sebagai pemain yang dinaturalisasi, Sekjen KNVB itu meminta agar Timnas Indonesia jangan terlalu sering mendekati talenta potensial dari Belanda.

"Marc Klok salah satu contohnya. Dia tadinya pemain asal Belanda, sekarang memperkuat Timnas Indonesia. Ya tentu itu hal bagus, tapi jangan banyak-banyak (gunakan pemain asal Belanda)," kata de Jong pada September 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title