Akses Masuk The Nusa Dua, Bali Akan Dibatasi Selama Penyelenggaraan KTT G20

Pembatasan Akses Masuk The Nusa Dua
Sumber :

Banten – Bagi kalian yang sering berkunjung ke Bali, salah satunya adalah The Nusa Dua, salah satu kawasan wisata di Bali ini akan dibatasi pada periode 13-17 November 2022.

Berani Dukung Andra Soni Maju Pilgub Banten, Blak-blakan soal Sosoknya!

Seperti yang kami kutip dari kompas.com (10/11/22) hal ini dibatasi lantaran demi keamanan dan untuk mencegah kepadatan lalu lintas selama penyelenggaraan KTT G20.

"Kami membuat aturan itu sudah dibahas bersama. Itu pertimbangannya untuk kelancaran (lalu lintas), untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di kawasan, dan untuk keamanan,” kata General Manager (GM) The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita di Badung, dikutip dari Kompas (10/11/22).

Duh! 211 Kendaraan Dinas di Tiga OPD Pemprov Banten Hilang, Paling Banyak di Setda

Siapapun yang memasuki kawasan tersebut diharuskan menyerahkan bukti identitas khusus yang diberikan dan difasilitasi oleh panitia penyelenggara KTT G20, baik itu peserta, panitia, media, maupun pihak yang terlibat dalam penyelenggara KTT G20 ini.

Selama menggunakan identitas khusus, masih bisa beraktivitas baik itu wisata, maupun hotel.

Jawaban Identify What Style of Language Used in The Conversation and Explain Your Answer

Aturan ini disahkan dari hasil pembahasan pihak The Nusa Dua/ITDC Nusa Dua bersama Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), Kementerian Sekretariat Negara, dan Polisi Republik Indonesia (Polri).

"Misalnya, mereka ada di hotel, booking di situ menginap di kawasan The Nusa Dua, dan di sana mereka juga masih bisa beraktivitas seperti jogging, atau ke pantai sepanjang tidak ada pergerakan dari kepala negara,” ucap Ardita.

Halaman Selanjutnya
img_title