Wacana Pemekaran Provinsi Banten, Tangerang Akan Menjadi Provinsi Tangerang Raya?

Kota Tangerang
Sumber :
  • Website resmi Tangerang Kota

Banten – Wacana pemekaran Provinsi Banten yang konon Tangerang akan memisahkan diri dari Banten, kabar ini sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan Wahidin Halim ketika masih menjabat sebagai Gubernur Banten sempat menyinggung pemisahan Tangerang yang akan menjadi Provinsi Tangerang Raya.

Jaga Stabilisasi Harga, Pemerintah Sebar Beras Murah di 104 Kelurahan Wilayah Tangerang

Sama halnya dengan Provinsi Banten yang dulunya adalah bagian dari Provinsi Jawa Barat, sekarang Banten menjadi provinsi yang besar di Indonesia dengan terdiri dari total 8 Kota dan Kabupaten.

Sempat juga ada wacana bahwa akan adanya pemekaran Kota dan Kabupaten di Banten, namun sampai saat ini wacana tersebut masih belum dipastikan akan adanya pemekaran kota.

Beras Makin Mahal, Pemerintah Tangerang Cek Ketersediaan Stok Beras

Provinsi paling barat di Pulau Jawa ini berdekatan dengan DKI Jakarta dan Jawa Barat, sehingga penduduk di Banten yang semakin padat, terutama di Tangerang. Benarkah Tangerang akan menjadi Provinsi Tangerang Raya dan pisah diri dari Banten?

Tangerang Raya yang diwacanakan akan menjadi provinsi baru di Indonesia sebagai pemerakan dari Banten.

Harga Beras Mahal, Pemerintah Tangerang Gelar Operasi Beras Murah Rp50/5 Kilogram

Provinsi Tangerang Raya yang akan diisi oleh Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang Utara, serta Kota Tangerang Tengah.

Kota Tangerang Tengah dan Kabupaten Tangerang Utara merupakan hasil yang dimekarkan dari Kabupaten Tangerang yang juga sudah diwacanakan akan dimekarkan selama masih menjadi bagian dari Banten.

Halaman Selanjutnya
img_title