Harga dan Kualitas Durian di Kampung Duren, Serang Banten, Bisa Juga COD

Kualitas Durian Lokal Jatuhan di Kampung Durian
Sumber :
  • Yandi/Banten.Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Untuk kamu yang penasaran dengan harga durian jatuhan lokal di 'Kampung Duren", di Sukacai, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten. BantenViva.co.id akan mengulasnya untuk kamu.

Pertemuan Antar Tokoh di Baros, Tegaskan Perdamaian di Banten

Pertama, karena durian jatuhan, atau masyarakat setempat menyebutnya "gablugan", tentu ukurannya tidak bisa dipastikan, karena harus menunggu jatuh dari pohonnya.

Durian jatuhan lokal Serang, Banten, jika sudah menyentuh tanah, akan menimbulkan rasa khas dan aroma yang kuat. Cita rasanya berbeda dengan durian asal Sumatera, Kalimantan ataupun wilayah Jawa Tengah ataupun Jawa Timur. Karena ditentukan oleh kualitas tanah dan iklim di suatu daerah.

Satreskrim Polresta Serkot tangkap Lima Pegawai Kosipa, Pengeroyokan Kyai di Baros

Kualitas Durian Jatohan Lokal Banten

Photo :
  • Yandi/Banten.Viva.co.id

Meski durian nomor satu dan terlezat biasanya sudah berlubang di makan tupai, namun durian itu tidak dijual oleh pemilik kebun. Melainkan di makan langsung di saung tengah hutan durian.

Jaga Stabilitas Harga, Gerakan Pangan Murah DKPP Kabupaten Serang Diserbu Warga

Untuk masyarakat Kota Serang yang sudah menjadi langganan, bisa bertukar nomor telephon untuk antar durian ke rumah atau kantor tujuan pengiriman atau COD. Tentu ada biaya antarnya, tapi tenang, harganya cukup ramah di kantong.

Untuk ukuran kecil, durian jatuhan di "Kampung Durian" diberi harga mulai dari Rp100 ribu tiga buah. Sedangkan ukuran sedang, diberi harga mulai dari Rp55 ribu hingga Rp75 ribu per butirnya. Sedangkan ukuran besar, harganya mulai dari Rp100 ribu per butir.

Halaman Selanjutnya
img_title