Selain untuk Wisata, Pantai Tanjung Kait Merupakan Tempat Favorit Para Pemancing di Tangerang

Pantai Tanjung Kait, Tangerang.
Sumber :
  • Instagram

Banten.viva.co.idPantai Tanjung Kait adalah destinasi wisata yang cocok untuk pemancing, keluarga dan backpacker. Terletak di dekat pesisir pantai, tempat ini lebih cocok disebut kampung nelayan. Di sini, banyak restoran yang menyajikan menu khas ikan laut yang lezat. Selain itu, banyak spot pancing yang bisa ditemukan di bibir pantai, tengah laut, maupun dekat Pulau Rambut.

Surganya Fotografi, Wisata Pantai Tanjung Layar, Cocok untuk Mengisi Libur Akhir Pekan

Pantai Tanjung Kait jadi salah satu wisata pantai di kabupaten Tangerang yang memang jumlahnya sedikit, dan kebanyakan kondisinya cukup memperihatinkan, hal ini karena kurangnya perhatian dari pihak terkait.

Pantai Tanjung Kait,Tangerang.

Photo :
  • Instagram
Ayo Kunjungi Destinasi Wisata Pantai Pulo Manuk di Selatan Pulau Jawa, Cocok untuk Liburan

Meski pantai ini memiliki banyak kekurangan, tidak layak jadi tempat berenang, dan banyak punglise(pungutan liar sekali) untungnya Pantai Tanjung Kait masih memiliki daya tarik, salah satunya suasana desa nelayan yang khas.

Pantai Tanjung Kait juga menawarkan suasana yang tenang dan sepi. Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan melihat perahu-perahu nelayan yang menghiasi bibir pantai. Pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk berlayar ke Pulau Untung Jawa atau sekadar mengitari pantai. Selain itu, pengunjung juga bisa memancing di tempat-tempat yang tersedia.

Polda Banten Berduka

Fasilitas wisata yang tersedia di Pantai Tanjung Kait sudah cukup. Ada area parkir kendaraan yang luas, warung wisata, rumah makan seafood, spot foto instagramable, wahana permainan menarik, gazebo, tempat duduk wisatawan, toilet, mushola, dan perahu wisata.

Namun, terkadang sampah masih terdampar di pinggir pantai. Pengelola harus lebih memperhatikan kebersihan pantai agar lebih menarik pengunjung dan mendongkrak ekonomi warga sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title