Pantai Goa Langir Lebak, Perpaduan Hamparan Pasir Putih dan Batu Stalagnit yang Memanjakan Mata

Pantai Goa Langir, Sawarna, Lebak
Sumber :
  • Ist.

Banten.viva.co.idPantai di Sawarna yang lokasinya tersembunyi dan masih jarang dikunjungi wisatawan salah satunya Pantai Goa Langir. Sebenarnya lokasinya tidak jauh dari pantai lainnya, namun lokasinya cukup terpencil.

Bacagub Banten Silaturahmi Idul Fitri 2024 ke Pelosok Banten

Pantai Goa Langir merupakan pantai yang lokasinya berada di kawasan Desa Wisata Sawarna, Lebak-Banten. Lokasinya dekat dengan Pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, dan Pantai Karang Bokor. 

Dalam satu kawasan pengunjung bisa menyambangi pantai dengan bibir pasir putih yang luas dan goa-goa yang di dalamnya terdapat batuan stalaktit dan stalagmit.

Polda Banten Berduka

Pantai ini juga memiliki pemandangan yang tidak kalah indah, saat pertama kali mengunjungi pantai ini maka kita akan takjub dengan batuan berukuran besar yang menjulang tinggi, seolah jadi dinding pembatas antara area hutan dan pantainya.

Pantai Goa Langir, Sawarna, Lebak

Photo :
  • Istimewa
Kapolda Banten Minta Maaf Secara Terbuka Kepada Masyarakat

Berbeda dengan Pantai Ciantir, pantai ini bisa diakses langsung dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Dengan kata lain kendaraan bisa diparkir dekat bibir pantainya.

Pantai Goa Langir merupakan tempat wisata dari perpaduan lengkap terdiri dari pantai dengan hamparan pasir putih yang luas, goa-goa, batuan besar menjulang tinggi seperti dinding, dan pepohonan rimbun yang memberi kesan sejuk. Oh iya kondisi bibir pantai ini kadang sering berubah, dari pasir full jadi timbul batuan karang.

Ada beberapa goa di pantai ini, setiap goa memiliki namanya masing-masing di antaranya yaitu Goa Harga karun, Goa Kanekes, Goa Seribu Candi, dan Goa Langir. Goa yang terakhir jadi nama pantai ini –Langir dalam Bahasa Sunda artinya Kalajengking, namun kini hewan beruas tersebut jarang ditemui di goa tersebut–.

Halaman Selanjutnya
img_title