Mau Lihat Air Terjun di Pantai? Kuy Datang ke Pantai Palangpang Sukabumi, Dijamin Seru

Pantai Palangpang, Sukabumi.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.idPantai Palangpang berada di Desa Ciwaru, yang masuk wilayah Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dari pusat Kota Sukabumi ke pantai ini memerlukan waktu kurang lebih 3 jam jika menggunakan jalan Cikidang, dan 2,5 jam jika menggunakan jalan nasional yang melwati Cimanggu.

Wisata Air Terjun Curug Ciporolak di Kabupaten Lebak Banten Ini Tawarkan Pesona yang Tak Terlupakan

Pantai Palangpang merupakan salah satu wisata pantai di Kabupaten Sukabumi, tepatnya berada di kawasan Geopark Ciletuh. Pantai ini juga berada di jalan masuk Geopark Ciletuh, jadi sebelum mengunjungi tempat wisata yang lainnya, ada baiknya berkunjung ke pantai ini terlebih dahulu.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup panjang, jadi sangat cocok dijadikan tempat untuk melaksanakan berbagai acara besar, seperti festival musik, festival budaya, dan berbagai acara sekala besar lainnya.

Ayo ke Banten Aja, Wisata Pulau Peucang, Surganya bagi Para Penyelam dan Snorkeling

Tidak hanya itu, pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat pendaratan olahraga paralayang. Bahkan di tahun sebelumnya sepat diadakan event paralayang ditempat ini, acaranya cukup meriah.

Pantai Palangpang, Sukabumi.

Photo :
  • Istimewa
Surganya Fotografi, Wisata Pantai Tanjung Layar, Cocok untuk Mengisi Libur Akhir Pekan

Di pantai ini juga terdapat dua sungai, yaitu Sungai Ciletuh dan Cimarinjung , kedua sungai inilah yang mempengaruhi warna air laut di pantai ini, jika musim hujan tiba, warna air laut menjadi kecoklatan.

Untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan Pantai Palangpang, wisatawan diharuskan membayar Rp 5.000,- perorang. Dengan tiket masuk yang terbilang murah, wisatawan bisa menikmati pemandangan yang indah.

Halaman Selanjutnya
img_title