Pesona Keindahan Pantai Karang Bolong Anyer, Cocok Jadi Alternatif Tempat Berlibur yang Murah

Pesona Pantai Karang Bolong, Anyer, Banten.
Sumber :
  • IG @mawanhermawan99

Banten.viva.co.idPantai Karang Bolong merupakan salah satu objek wisata populer yang ada di Provinsi Banten lantaran menawarkan pengalam unik bagi siapapun yang datang untuk berkunjung.

Maju Pilkada Pandeglang, Ratu Anita Sangadiah Daftar ke Nasdem, Berkas Dinyatakan Lengkap

Dengan pengalaman baru dan suasana yang berbeda, tentunya Pantai Karang Bolong bisa jadi alternatif bagi kalian yang mencari tempat liburan murah namun seru dan asyik.

Pantai Karang Bolong lokasinya tidak terlalu jauh, cuma berjarak sekira 50 km dari Ibukota Provinsi Bante yakni Kota Serang. Sehingga apabila kaliam mengendarai mobil atau motor, pantai ini berada di sisi kanan Jalan Raya Anyer dengan jalur menuju Pantai Carita dari arah Cilegon.

Duduk Bareng Cak Imin, Bacabup Pandeglang Ratu Anita Sangadiah: Semoga Dapat Bersinergi

Sesuai namanya, pantai ini memiliki sebuah tebing berupa karang yang terdapat lubang atau bolong di tengahnya sehingga membuat pantai ini terlihat unik dan berbeda dari pantai-pantai lain.

Dahulu pantai ini dikenal dengan nama Pantai Karang Suraga, yaitu sebuah nama yang diambil dari seorang yang berlilmu tinggi. Konon orang sakti itu bertapa di pantai ini sampai akhir hayatnya, nama orang tersebut adalah Suryadilaga. 

Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Irak di Banten

Seiring perkembangannya, pantai ini berubah nama menjadi pantai Karang Bolong karena memiliki tebing karang besar di pantai yang bentuknya berlubang (Baca: bolong, dalam bahasa Sunda) di tengah.

Sementara itu, satu ujung karangnya berada di tepi pantai sementara yang lain menghadap ke laut lepas. Para ahli geologi memperkirakan bahwa lubang pada batu karang ini terjadi akibat terkikis air laut dalam kurun waktu yang lama.

Halaman Selanjutnya
img_title