Bukan Tanpa Sebab Pulau Dua di Kota Serang Disebut Pulau Burung, Ternyata Ini Alasannya

Pulau Dua atau Pulau Burung di Kota Serang, Banten.
Sumber :
  • Instagram @wisata_pulau_burung

Banten .viva.co.id Pulau Dua atau disebut juga Pulau Burung merupakan wisata cagar alam yang secara administratif terletak di Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang , Provinsi Banten.

Gegara Ada Jentik Nyamuk di TPS3R, Balita di Kota Serang Terserang Penyakit DBD

Tak jauh dari pusat Kota Serang atau hanya berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Serang. Pulau Dua atau Pulau Burung berada di sebelah utara Banten, dan di sebelah tenggara Banten Lama.

Dengan kata lain, Pulau Dua atau Pulau Burung ini tidak jauh dari tempat wisata religi yang paling terkenal di Provinsi Banten yakni Kawasan Wisata Religi Banten Lama.

Pemindahan RKUD ke Bank Banten, PKS : Harus Bertahap, Jangan Ganggu Pembangunan

Pulau Dua dikenal sebagai Pulau Burung bukan karena sebab tanpa, hal itu karena salah satu daya tarik tempat ini adalah banyaknya burung-burung yang kerap datang dari berbagai tempat untuk berkumpul saat terjadinya migrasi.

Penampakkan kawanan burung di Pulau Dua, Kota Serang, Banten

Photo :
  • dokter. Dinas Pariwisata Provinsi Banten
Pelaku Kreatif Banten Berharap Iwak Banten Bisa Mengobati Keresahan Dunia Kreatif

Ratusan hingga ribuan burung biasanya singgah dan berkembang biak di pulau ini. Di mana burung-burung tersebut umumnya berasal dari belahan utara bumi dan selatan.

Biasanya burung-burung bermigrasi menghindari musim dingin yang datang. Tercatat sekitar 10.000 ekor burung dari 108 jenis yang berbeda akan berkumpul di Pulau Dua ini dalam jangka waktu tertentu.

Halaman Selanjutnya
img_title