Kumpulan Kutipan Menyentuh Cinta dari Kahlil Gibran

Penyair Kahlil Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Kumpulan kutipan menyentuh cinta dari Kahlil Gibran yang masih relevan hingga saat ini, karya penyair dan seniman berdarah Lebanon-Amerika

Kumpulan Karya Puitis Cinta Kahlil Gibran

Kumpulan kutipan menyentuh cinta karya Kahlil Gibran:

Pada tahun itu aku dilahirkan kembali, kecuali jika seseorang telah dilahirkan kembali, kehidupan tetap bagai kertas kosong dalam buku kehidupan. Di dalam tahun itu, aku melihat malaikat-malaikat surga menatapku melalui mata seorang wanita cantik. Aku juga melihat setan-setan neraka mengamuk di dalam hati seorang durjana. Siapa yang tidak melihat malaikat dan setan dalam keindahan dan kecantikan kehidupan akan terjauhkan dan kearifan bijaksanaan dan jiwanya kosong tanpa kasih sayang.

Kutipan Syair Cinta Kahlil Gibran

 

Dalam gaun putihnya, Selma tampak ramping bak sinar rembulan menerobos jendela. Ia berjalan dengan lemah gemulai dan berirama. Suaranya renyah dan manis, kata hang meluncur dari bibirnya bagai jatuhnya embun dan bunga yang diterima angin. Tapi wajah Selma! Tak ada kata-kata yang dapat menggambarkan air mukanya. Air muka yang mencerminkan penderitaan yang dalam dan kemuliaan surgawi.

Kutipan Cinta Karya Kahlil Gibran

 

Kecantikan wajah Selma tidaklah klasik. Kecantikannya bagaikan wahyu, tak dapat diukur, dijiplak kuas pelukis ataupun ukiran pemahat. Kecantikan Selma bukanlah terletak pada rambutnya yang keemasan, tetapi pada kebajikan dan kesuciannya. Tidak pula pada matanya yang besar, melainkan pada sinar yang terpancar dari kedua matanya. Bukan pada bibirnya yang merah, melainkan pada kata-katanya yang manis. Kecantikannya bagai sebuah untaian puisi indah. Tetapi penyair adalah orang yang tak bahagia, karena betapa pun tunggu jiwa mereka, mereka tetap terselubung air mata.