Bukan Waringin Kurung dan Padarincang, Ini Kecamatan Penghasil Durian Terbesar di Kabupaten Serang

Durian
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id - Durian dari Kabupaten Serang terkenal dengan rasanya yang manis, legit, dan creamy. Durian dari Kabupaten Serang juga memiliki aroma yang khas dan kuat. Durian dari Kabupaten Serang banyak dijual di pasar-pasar tradisional dan sejumlah tempat.

Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Serang Meriah, Hadiah Sampai Makanan Pun Dibagikan Gratis

Selain untuk konsumsi langsung, durian dari Kabupaten Serang juga banyak diolah menjadi berbagai produk olahan, seperti dodol durian.

Pada tahun 2022, produksi durian di Kabupaten Serang mencapai 427.624 kuintal, atau sekitar 22,18% dari total produksi durian di Provinsi Banten.

Cek Peringatan Hari Buruh di Banten

Pemerintah Kabupaten Serang terus berupaya untuk meningkatkan produksi durian di daerahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan bibit durian unggul kepada petani. 

Selain itu, pemerintah Kabupaten Serang juga memberikan pelatihan kepada petani tentang cara budidaya durian yang baik dan benar.

Polres Serang Tes Kejiwaan Pengepul Barang Rongsok Penyodomi Pria Dibawah Umur

Bagi pencinta durian, saat ini waktu yang tepat untuk berbubur durin lokal di asal Kabupaten Serang karena saat ini telah musim penan durian. Berikut kecamatan di Kabupaten Serang penghasilan durian

Dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Serang berikut Kecamatan dengan penghasil durian terbanyak. 

Halaman Selanjutnya
img_title