Doa Masyarakat Baduy Untuk Banten dan Indonesia

Kapolda Banten bersama Suku Baduy
Sumber :
  • Polda Banten

Banten.Viva.co.id - Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, mengunjungi Suku Baduy Dalam dan Baduy Luar, pada Selasa, 23 Januari 2024. Jenderal bintang dua itu berbincang dengan tetua dan tokoh masyarakat Suku Baduy, di Ciboleger, Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Serang Meriah, Hadiah Sampai Makanan Pun Dibagikan Gratis

Di Baduy Luar, Kapolda Banten bersilaturahmi dengan Jaro Saija dan masyarakat Baduy lainnya.

"Kami mengunjungi masyarakat Suku Baduy, untuk bersilaturahmi kepada sesepuh adat dan masyarakat Suku Baduy, sekaligus melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat disini," ujar Irjen Pol Abdul Karim, Kapolda Banten, ditulis Rabu, 24 Januari 2024.

Cek Peringatan Hari Buruh di Banten

Perjalanan dilanjutkan sejauh 12km menuju Baduy Dalam. Jalan setapak dilalui dengan berjalan kaki, karena kendaraan bermotor dilarang beraktifitas di perkampungan Baduy.

Masyarakat Baduy usianya lebih tua dibanding Kesultanan Banten. Mereka hidup dengan berbagai kesederhanaan dan menyatu dengan alam. 

Wisata Air Terjun Curug Ciporolak di Kabupaten Lebak Banten Ini Tawarkan Pesona yang Tak Terlupakan

Suku Baduy jugalah yang selalu menjaga alam agar tetap lestari, berbagai pantangan dan ketaatan menjadi bagian hidup mereka, seperti tidak ada listrik, menjaga kemurnian air dan hidup dari ladang yang mereka jaga dan rawat setiap hari, demi tetap lestari.

"Saya sangat berharap situasi Kamtibmas dapat terjaga di wilayah hukum Polda Banten, khususnya di Kampung Baduy ini," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title