Waspada Cemaran Timbal, Perusahaan Pipa di Tangerang Pilih Kualitas Ramah Lingkungan

Produksi pipa di Tangerang
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Cemaran timbal menjadi hal yang harus diwaspadai masyarakat, mengingat dampak yang ditimbulkan akibat cemaran ini pun mampu merusak sistem saraf dan ginjal.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Paparan timbal pun dapat ditemui pada produk selain baterai, termasuk bensin, cat, dan solder. Bahkan, sistem pipa air  juga mampu menjadi faktor pencemaran timbal.

Adanya hal ini, pemerintah meminta perusahaan yang memproduksi barang-barang tersebut, terutama pipa air, untuk bisa melakukan inovasi dalam mengantisipasi pencemaran timbal.

Ancaman Global Warming, Pengusaha Hunian Diminta Perhatikan Kriteria Sustainability

Di Tangerang, salah satu perusahaan pipa air eemilih bahan-bahan yang ramah lingkungan untuk menghindari adanya cemaran timbal yang dapat merugikan konsumen. Di mana, hal ini juga disertai dengan adanya sertifikat Green Label dengan peringkat gold.

CEO PT Alpha Cikupa Makmur Alden Lukman mengatakan, pipa yang diproduksinya dengan High Density Polyethylene (HDPE) telah mendapatkan sertifikasi, yang memperkuat komitmen perusahaan dalam menyediakan solusi ramah lingkungan untuk mendistribusikan air di berbagai sektor industri.

KPU Tangerang : Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Bulan Mei

"Pipa ini yang mampu menjawab tantangan cemaran timbal di lingkungan sekitar kita, dengan adanya sertifikasi Green Label, kami menegaskan kontribusi positifnya terhadap keberlanjutan lingkungan. Produk ini terkenal karena karakteristik istimewanya yang fleksibel, kuat dan awet dengan pemakaian hingga 50 tahun," katanya, Jumat, 19 Januari 2024.

Produk ini tidak hanya unggul dalam kualitas, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan menjadi solusi terdepan bagi proyek distribusi air yang berkelanjutan dan efisien.

Halaman Selanjutnya
img_title