Usai Pandemi, Sustainable Tourism Jadi Konsep Unik Peningkatan Promosi Pariwisata

Lokasi wisata di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Banten VIVA - Pandemi Covid-19, menjadi titik perubahan berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat. Hal ini nampak dari sisi kesehatan, hingga pengaturan operasional bekerja.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Bukan hanya itu, pasca pandemi Covid-19 ini, konsep perekonomian, serta pariwisata juga mengalami perubahan. Seperti perekonomian yang mulai masuk dalam sistem ekonomi digital.

Sementara itu,  dalam hal pariwisata perubahan terjadi dari sisi konsep dengan adanya transisi menuju keberlanjutan.

Ancaman Global Warming, Pengusaha Hunian Diminta Perhatikan Kriteria Sustainability

Konsep yang diangkat pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Sustainable Tourism.

Di mana, konsep tersebut tidak hanya berfokus pada peningkatan angka kunjungan wisatawan di Indonesia saja, melainkan lebih mengarah pada upaya mempromosikan pariwisata berkelanjutan di tanah air.

KPU Tangerang : Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Bulan Mei

Kondisi ini pun, membuat lembaga pendidikan harus mengikuti perkembangan konsep yang ada, untuk membentuk sumber daya manusia atau SDM yang siap terjun di dunia pariwisata dengan konsep sustainable tourism.

Salah satunya, Universitas Pelita Harapan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, yang memberikan pendidikan terkait dengan konsep tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title