Zaman Sekarang, Jangan Terlalu Sering Positif Thinking, Khawatir Alami 3 Hal Berikut Ini

Ilustrasi orang dengan kepribadian ambivert
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.id – Banyak orang yang memandang positif thinking sebagai cara yang paling ampuh untuk mendatangkan hal-hal baik dalam kehidupan kita. Bahkan sebagian orang berpendapat, positif thinking akan membantu dalam menghadapi masalah dan menyelesaikannya. 

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Padahal dalam prakteknya, kadang tidak semuanya akan berlaku seperti demikian. Pasalnya, banyak kelemahan yang justru bisa muncul dari sifat kita yang selalu positif thinking.

Di antaranya seperti 3 hal berikut ini yang bisa kita alami bila terlalu sering positif thinking, sehingga kita pun dirasa perlu untuk memiliki sifat curiga sebagai bentuk proteksi diri dari hal-hal yang justru bisa merugikan diri kita sendiri.

RS di Tangerang Hadirkan Teknologi Smart Pump Monitoring System Pertama di Dunia

1. Memandang semua orang baik 

Ketika kita mendapatkan perlakuan buruk dari seseorang, namun tidak begitu jelas. Positif thinking akan mendorong kita menganggap hal tersebut sepele. Kita mengira bahwa mungkin orang tersebut tidak berniat untuk melakukan keburukan itu pada kita. Nah, inilah masalahnya. 

Dipuji Jokowi Berhasil Bangun RSPPN, Pakar Sebut Prabowo Berhasil Bangun Infrastruktur Kesehatan

Banyak perempuan yang mendapatkan pelecehan karena tidak waspada terhadap lingkungan sekitarnya, mereka berfikir bahwa lingkungan yang mereka tempati itu aman. Karena, semua orang terlihat baik. 

Positif thinking membuat kita memandang semua orang baik, sehingga kita mengabaikan peluang kejahatan yang mungkin dimanfaatkan oleh orang yang terlihat baik.  

Halaman Selanjutnya
img_title