Libur Sekolah, Pelajar Tangerang Ikut Liga Pensi Rebut Hadiah Belasan Juta

Pelajar Tangerang ikut ajang liga pensi
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA --- Libur sekolah nyatanya tidak hanya dimanfaatkan para pelajar untuk berlibur ke luar kota, atau sekedar kumpul bersama keluarga dan teman sebaya. Namun, turut dimanfaatkan juga sebagai waktu luang dalam mengasah kreatiftas.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Di Tangerang, libur sekolah dimanfaatkan oleh para pelajar dengan setingkat SMA atau Sekolah Menengah Atas untuk mengasah kemampuan entertainment atau hiburan dalam liga Pensi atau Pentas Seni.

Pada liga pensi yang digelar di Tangerang City Mall ini, sebanyak 30 sekolah dengan ratusan peserta yang terlibat dalam kategori yang diperlombakan tersebut.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

Building Manager TangCity Mall, Rawanto mengatakan, diselenggarakannya Liga Pensi ini untuk memberikan wadah sebagai saluran penunjang kreatifitas dan bakat para pelajar.

"Setiap siswa dan siswi dapat menampilkan lebih dari satu bakat dan ekskul yang diikutinya dalam kemasan konsep pertunjukan seperti pentas seni dengan durasi minimal 1 jam untuk setiap sekolah dan ini sebagai wadah dalam mengisi waktu luang mereka di libur sekolah," katanya, Jumat, 22 Desember 2023.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Dalam kegiatan liga pensi tersebut, para pelajar juga mendapatkan hadiah dari seluruh kategori, dengan nilai hingga belasan juta rupiah.

"Kita siapkan hadiah juga hingga Rp15 juta rupiah. Dan ini akan dijadikan agenda tahunan untuk memeriahkan hari libur sekolah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title