Dinas Pertanian Belajar Peramalan Melalui Sifortuna

Bimtek Peramalan
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Suksesnya aplikasi 'peramalan' bernama Sistem Informasi Forecasting Organisme Pengganggu Tumbuhan Nasional (Sifortuna), membuat pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pertaniannya, datang ke Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan (BBPOPT), untuk mempelajari 'peramalan'.

Cerita Mantan Menteri Pertanian Era SBY Keliling Kabupaten Serang untuk Berburu Durian

Kalau biasanya orang hanya menunggu release peramalan dari kiriman hard maupun soft copy buku ramalan, maka sekarang informasi peramalan sudah di depan mata bisa diakses kapan dan dimana saja, melalui layanan Sifortuna. Dimana, aplikasi itu merupakan media diseminasi informasi prakiraan serangan organisme pengganggu tumbuhan (OPT) pada tanaman padi, jagung, kedelai, serta kacang-kacangan hingga umbi-umbian.

Baca Juga : 

Prabowo Ingin Kembangkan Minat Anak Muda ke Sektor Pertanian, Harus Buat Mereka Makmur

Info Penting dari Kementrian Pertanian Agar Petani Terhindar Dari Hama dan Panen Meningkat

Memotong Panjangnya Rantai Tengkulak Dari Petani ke Pabrik

Anggota DPR RI Nuraeni Bantu Petani Kota Serang Tingkatkan Produksi Padi di Tengah Fenomena El Nino

Sejarah Berdirinya Kabupaten Lebak Yang Berusia 195 Tahun

"Jami sangat senang akan penerimaan BBPOPT yang hangat dan terbuka untuk kami, apalagi kami diberikan pemahaman lebih lanjut mengenai peramalan dan selayang pandang mengenai aplikasi keren Sifortuna. rasanya tidak sia-sia kami ke sini, jujur kami senang," ujar Muhammad Noor, Kepala Dinas Pertanian kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis, 16 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title