Dear Orang Tua, Jangan Ucapkan 5 Ungkapan Ini Karena Bisa Bikin Mental Anak Jadi Down

Ilustrasi mengasuh anak
Sumber :
  • Pixabay/natik_1123

Banten.viva.co.id – Mengasuh anak memang bisa menjadi pekerjaan yang membutuhkan effort besar, pasalnya itu bisa merupakan pekerjaan terbaik, terburuk, menantang, memuaskan, membuat frustrasi, dan menggembirakan.

Dalih Berikan Edukasi, Ayah di Serang Tega Setubuhi Anak Kandung Usai Paksa Nonton Video Porno

Ada banyak hal yang bisa dirasakan oleh orang tua ketika mengasuh anak, namun terkadang tanpa disadari dalam metode pengasuhannya terkadang melontarkan ungkapan yang tidak boleh diucapkan.

Sebagai manusia pada umumnya, orang tua sering menanggapi anak-anak berdasarkan keadaan, tindakan atau perilaku mereka dalam keadaan secara fisik, mental, atau emosional lelah sehingga melontarkan ungkapan yang berbahaya. 

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Kata-kata sebagai orang tua dapat berdampak, melumpuhkan atau memberdayakan pada anak-anak karena ungkapan buruk yang kita ucapkan kepada anak-anak hari ini pada akhirnya akan menjadi jalur pembicaraan internal mereka ketika mereka menjadi dewasa di masa depan.

Sebagai orang tua tanpa disadari akan mengatakan sesuatu yang dapat menyakiti atau merusak mental anak dengan cara, bentuk, atau bentuk tertentu.

RS di Tangerang Hadirkan Teknologi Smart Pump Monitoring System Pertama di Dunia

Berikut 5 ungkapan umum, namun berbahaya dan sebaiknya tidak boleh diucapkan orang tua kepada anak-anaknya : 

1. "Karena aku bilang begitu..."

Halaman Selanjutnya
img_title