Guru di Pelosok Lebak Jadi Juara Dedikatif Tingkat Nasional Tahun 2023

Kepala Dindik Lebak, Hari Setiono
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Guru SMPN 9 Satap Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Uas Romansah, dinobatkan sebagai guru terbaik kedua kategori guru dedikatif pada gelaran kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tahun 2023.

1 Bocah Ditemukan Meninggal, 1 Masih Hilang Terseret Arus Sungai Cisimeut Lebak

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak, Hari Setiono mengapresiasi capaian yang berhasil diraih guru profesional tersebut. Pasalnya, penghargaan itu diselenggarakan langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Ya, alhamdulilah atas prestasi dan dedikasi yang luar biasa dari pak guru Uas Romansah SMPN 9 Satap Cibeber sebagai terbaik ke dua tingkat nasional kategori guru SMP dedikatif pada ajang GTK tahun 2023 yang diselenggarakan Kemendikbudristek," kata Hari, Rabu (20/12/2023)

Gelar Buka Bersama, DPD NasDem Kabupaten Lebak Bahas Komitmen Mengawal Aspirasi Masyarakat

Kata Hari, Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Lebak, karena peningkatan sumber daya manusia ini sangat penting didalam pembangunan.

Uas, lanjut Hari, bisa seperti saat ini karena intensitas peningkatan SDM yang terus dilakukan dinas pendidikan. Khususnya, peningkatan kapasitas Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru.

PGMI Banten Siapkan Sembako Murah di Tengah Kenaikan Harga, Satu Paket Cuma Rp45 Ribu

"Dengan ketersediaan tenaga kependidikan dan tenaga pendidik yang memiliki kualifikasi baik secara kualitas dan kuantitas didalam memenuhi pelayanan dasar khususnya di bidang pendidikan di Kabupaten Lebak," kata Hari.

Belakangan ini, lanjut Hari, Dinas Pendidikan juga melaksanakan bimbingan teknis peningkatan kapasitas kepada kepala sekolah. Tujuannya untuk mewujudkan Kepala Sekolah yang profesional dalam mengelola satuan pendidikan dan meningkatkan pengetahuan, sikap dan pemahaman tenaga kependidikan dalam penerapan kurikulum merdeka di satuan pendidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title