Selain Bisa Menyehatkan Jantung, Berikut 10 Manfaat Mengkonsumsi Beras Merah Bagi Kesehatan

Beras merah.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Selain menjadi sumber utama karbohidrat, beras merah juga mengandung protein, serat, beta karoten, dan zat besi yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan beras putih. Inilah yang membuat beras merah memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Selain memberikan energi dan nutrisi, beras merah juga dapat membantu perekonomian petani karena harganya yang lebih tinggi daripada beras putih.

Salah satu keunggulan beras merah dibandingkan dengan beras putih terletak pada komposisi nutrisinya. Nutrisi penting seperti serat, asam lemak esensial, vitamin B kompleks, serta mineral terkandung pada bagian kulit ari beras merah. Antioksidan yang terdapat dalam beras merah juga berperan penting dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh.

RS di Tangerang Hadirkan Teknologi Smart Pump Monitoring System Pertama di Dunia

Beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi beras merah dikutip dari faperta.umsu.ac.id, antara lain :

1. Kaya akan serat

Pedagang Keluhkan Sepi Pembali Meski Harga Beras Mulai Turun

Beras merah mengandung lebih banyak serat dibandingkan dengan beras putih. Serat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, mengurangi risiko sembelit, dan menjaga kadar gula darah stabil.

2. Kandungan gizi yang lebih tinggi

Halaman Selanjutnya
img_title