Dianggap Bek Potensial, Media Belanda Heran Mees Hilgers Lebih Pilih Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Mees Hilgers
Sumber :
  • Instagram @meeshilgerss

Banten.viva.co.id – Dalam beberapa pekan terakhir, Mees Hilgers menjadi nama yang sering mendapatkan sorotan. Alasannya adalah karena dirinya memutuskan untuk membela Timnas Indonesia di pentas internasional.

Pengambilan Sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Berlangsung di Belanda

Sontak, hal itu yang membuat media Belanda ikut-ikutan kepo soal keputusan mengejutkan dari pemain FC Twente tersebut. Wajar jika media-media di Eropa kepo, karena bagaimanapun Mees Hilgers disebut pemain potensial untuk Timnas Belanda, namun malah memilih membela Timnas Indonesia. 

Mendapati hal itu, Mees Hilgers kemudian memberikan alasan soal keputusannya membela Timnas Indonesia. Lantas alasan seperti apa yang dimaksud? Berikut ini adalah jawabannya dilansir dari kanal YouTube Hattrick.

Berkas Disetujui DPR RI, Eliano Reijnders Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

Seperti kita tahu Mees Hilgers adalah salah satu bek potensial di kasta tertinggi Liga Belanda. Hal itu terbukti karena di usianya yang masih terbilang muda, dirinya sudah menjadi andalan FC Twente bahkan sampai saat ini Hilgers sudah bermain sebanyak 86 pertandingan di Eredivisie, jumlah yang dapat dikatakan sangat banyak untuk pemain berusia 23 tahun tersebut. 

Jumlah itu seolah menjadi bukti jika penampilan Hilgers selalu konsisten dan menjadi pilihan utama di klubnya, dan atas situasi itulah banyak pengamat sepakbola memprediksi jika Hilgers bisa pindah ke tim yang lebih besar seperti Ajax maupun PSV Eindhoven.

Selain Berkas Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Komisi X Proses 3 Naturalisasi Lain, Siapa Saja?

Mees Hilgers saat membela Timnas Belanda U-21

Photo :
  • Instagram @meeshilgerss

Bersama timnas Belanda, Hilgers juga sempat bermain di level junior, namun karirnya di tim nasional ternyata tidak semulus dengan apa yang ia dapatkan saat bermain di FC Twente. Bagaimana tidak? Karena sampai saat ini, Hilgers cuma sekali bermain untuk Timnas Belanda U-21, dan momen itu sudah terjadi cukup lama tepatnya sampai September 2022 yang lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title