Shin Tae Yong Janji Runtuhkan Kutukan 20 Tahun Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Shin Tae Yong bersama Pelatih Timnas Vietnam
Sumber :
  • PSSI

Banten.Viva.co.id - Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia bakal meruntuhkan kutukan 20 tahun Timnas Garuda yang tak pernah menang di kandang Vietnam.

Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Jakarta, skuad Shin Tae Yong bakal melakoni laga kedua di Hanoi, Vietnam, pada 26 Maret 2024. Tentunya, Vietnam bakal tampil habis-habisan dikandang sendiri. Mereka juga bakal berjuang menjaga asa lolos kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Timnas Indonesia memang sudah lama tidak pernah menang di Hanoi," ujar Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers di SUGBK, ditulis Jumat, 22 Maret 2024.

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Setidaknya, Timnas Indonesia datang ke Vietnam dengan kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan di SUGBK dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Indonesia dicetak Egy Maulana pada menit ke-52. Ini jadi kemenangan kedua beruntun setelah di Piala Asia 2023 lalu, Indonesia juga menang dengan skor sama 1-0. Indonesia kini ada di peringkat kedua, dengan tiga pertandingan dan menyisakan sekali pertandingan lagi.

Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Indonesia Kalahkan Vietnam Dengan Gol Egy Maulana Vikri

Photo :
  • AFC Asian Cup

Timnas Indonesia tercatat tidak pernah menang melawan Vietnam di kandangnya dalam 20 tahun terakhir. Terakhir Timnas Indonesia meraup poin penuh di Hanoi adalah pada Piala Tiger 2004.

Halaman Selanjutnya
img_title