Indonesia Kalahkan Vietnam, Posisi Timnas Naik di Fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

Suasana di Ruang Ganti Pemain Timnas Indonesia Usai Kalahkan Vietnam
Sumber :
  • PSSI

Banten.Viva.co.id - Timnas Indonesia menyodok keatas di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, usai mengalahkan Vietnam di laga pertama dengan skor akhir 1-0. Pertandingan pertama itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Peringkat Timnas Indonesia naik di fase grup kualifikasi Piala Dunia, usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, pada pertandingan yang berlangsung Kamis malam, 21 Maret 2024. Gol diciptakan Egy Maulana Vikri, di menit 52.

Pertandingan kedua, Indonesia melawan Vietnam, bakal berlangsung pada 26 Maret 2024, di kandang Vietnam.

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Karena kalah di pertandingan pertama melawan Timnas Indonesia, Vietnam turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan nilai tiga dari tiga kali pertandingan. Filipina bergeser ke posisi empat dengan nilai satu dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Pelukan Haru Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Photo :
  • PSSI
Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Karena berhasil mengalahkan Vietnam, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan tiga poin ini, tim asuhan Shin Tae Yong kini mengoleksi nilai empat dari tiga laga. Selisih dua poin dengan pimpinan klasemen Irak tapi baru memainkan dua laga.

Dengan hasil ini membuat Indonesia kini melesat ke peringkat kedua klasemen kedua sementara grup F. Dukungan 80 ribu suporter yang datang ke SUGBK, menjadikan mereka pemain ke 12.

Halaman Selanjutnya
img_title