Timnas Indonesia Rasa Eropa, Bikin Gemetar Negara Asean Terutama Thailand dan Vietnam

Aksi Elkan Baggot saat berseragam Timnas Indonesia.
Sumber :
  • IG @elkanbaggot

Banten.Viva.co.id - Timnas Indonesia kali ini di isi oleh pemain sepak bola berkaliber Eropa, usai melakukan banyak naturalisasi. Pemain sepak bola keturunan Indonesia yang bergabung dengan Timnas Garuda, membuat banyak tim di Asean gemetar melihat squad yang ada.

Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Bahkan, Timnas Thailand pun mengatakan bahwa, Timnas Indonesia sudah bukan lagi tandingan negara Asean dan harus keluar dari Asean. Lantaran, Timnas Indonesia beneran akan jadi tim Asean rasa Eropa dengan kualitas yang berbeda. 

Thailand sendiri kini beneran menganggap Indonesia adalah rival utama dan mereka enggak ragu mengatakan Timnas Vietnam sekarang sudah basi. 

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Lebih lanjut, Thailand sendiri juga mengakui kalau dengan skuad yang ada, Indonesia sudah bukan saatnya lagi berbicara di level Asean, bahkan ada baiknya Indonesia diminta bergabung dengan zona lainnya agar mendapatkan lawan yang seimbang.

Jordi Amat pemain Timnas Indonesia di Pial AFF 2022

Photo :
  • Viva
Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

"Timnas Vietnam sudah kadaluwarsa, saat ini berubah menjadi tim biasa saja, Vietnam secara bertahap menjadi tim yang sangat biasa. Kekuatan sebelumnya dari tim ini sudah benar-benar hilang di bawah asuhan Philippe Troussier. Sekarang rival utama kami adalah Indonesia dengan para pemain naturalisasinya," tulis media Thailand sportstream, dikutip Jumat, 15 Maret 2024.

Meskipun begitu ini masih awal, kendati di atas kertas Indonesia skuadnya mentereng, bukan jaminan kalau Indonesia akan semudah itu melibas lawan-lawannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title