Legenda Manchester United Kaget Perubahan Timnas Indonesia, Puji Pergerakan STY Cari Pemain

Shin Tae-yong Latihan Bersama Timnas Indonesia.
Sumber :
  • PSSI

Banten.viva.co.idTimnas Indonesia benar-benar menatap laga melawan Vietnam dengan penuh optimis. Hal itu tidak terlepas dari keberadaan pemain abroad yang mengisi skuad Garuda saat ini, terlebih keberadaan nama Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On dan Ragnar Oratmangoen mampu membuat Timnas Mania jadi tambah yakin dengan tim ini. 

Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Meskipun tiga nama terakhir masih fifty-fifty untuk bisa main melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 nanti, namun intinya secara keseluruhan kerangka tim impian yang sedang dibangun coach Shin Tae Yong ini sudah mencapai 80 hingga 90 persen. 

Melihat hal ini, mantan pemain Manchester United dan Timnas Korea Selatan, Park Ji Sung turut memberikan reaksinya. Park yang 9 tahun lalu pernah ke Indonesia mengaku tidak menyangka dengan perkembangan pesat Indonesia yang diasuh oleh Shin Tae Yong yang juga berasal dari Korea Selatan. 

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Park Ji Sung saat masih berseragam Manchester United

Photo :
  • Istimewa

Atas dasar itulah, Park merasa optimis jika dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia bisa menjadi kekuatan baru di sepak ASEAN, bahkan Asia

Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Harus diakui sejak dipegang oleh Shin Tae Yong, Timnas Indonesia mampu menunjukkan progres nyata. Terlebih Shin Tae Yong sendiri terbilang berhasil dalam membentuk skuad Indonesia untuk jangka panjang.

Tentu saja, meskipun enggak mudah, terlebih harus menghadapi beragam nyinyiran dari para anti-STY, namun Shin Tae Yong tetap santai dan terus bekerja demi membuat Timnas Indonesia menjadi tim yang kuat.

Halaman Selanjutnya
img_title