Sah Tiga Pesepakbola Ini Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia, Salah Satunya Main di Klub Belanda

Pemain Naturalisasi Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Banten.viva.co.id – Timnas Indonesia resmi melakukan naturalisasi terhadap tiga pemain yakni Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, Sau Maarten Vincent Paes. 

Cerita Erick Thohir Bisa Datangkan Nathan Gabung Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan

Ketiganya disahkan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada hari dalam rapat kerja antara DPR RI Komisi III dengan Menteri Pemuda dan Olahraga. 

Ketiga pemain ini disetujui oleh semua fraksi yang ada di Komisi III DPR untuk jadi WNI, raker ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman, dia menanyakan kepada seluruh peserta rapat.

Mendunia, Progres Timnas Indonesia Dipuji Robin van Persie, Giovanni van Bronckhorts dan Nathan Ake

"Saya ingin mengkonfirmasi, apakah Komisi III DPR RI dapat menyetujui permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, Sau Maarten Vincent Paes untuk selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan?" dijawab "setuju" oleh para anggota rapat.

Dalam rapat tersebut diungkapkan bahwa Tim Nasional membutuhkan posisi pemain penjaga gawang, sayap, gelandang tengah/penyerang. 

Menang Atas Vietnam 0-3, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 133 Geser Malaysia

Kebutuhan timnas itu diusulkan berdasarkan permohonan Pelatih Kepala Tim Nasional Indonesia perihal permintaan naturalisasi pemain.

Pemain yang dilakukan naturalisasi adalah Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, dan Sau Maarten Vincent Paes. 

Halaman Selanjutnya
img_title