Resmi, Pencetak Gol Termuda Barcelona di La Liga Akan Tampil di Piala Dunia U-17 Indonesia

Marc Guiu
Sumber :
  • Instagram @marcguiu9

Banten.viva.co.id – Timnas Spanyol U-17 secara resmi mengumumkan skuad yang akan dibawa berlaga di ajang Piala Dunia U-17 di Indonesia pada bulan November 2023 ini. Dan salah satu yang mencuri perhatian adalah nama bintang muda Barcelona, Marc Guiu.

Menang Atas Vietnam 0-3, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 133 Geser Malaysia

Sebab, penyerang berusia 17 tahun baru saja menciptakan sejarah di tim utama Barcelona saat menjalani debutnya kala bersua Athletic Bilbao pada 22 Oktober 2023 lalu di ajang La Liga Spanyol.

Tampil sebagai pemain pengganti, Marc Guiu hanya butuh 23 detik untuk mencetak gol pertamanya di level senior. Ia masuk menggantikan Marcos Alonso di menit 79, lalu sukses mencetak gol usai menerima umpan manis dari Joao Felix sebelum menceploskan bola ke gawang Athletic Bilbao di menit 80.

Pertahanan Sempurna Jay Idzes Bikin Vietnam Mati Kutu, Ternyata Mentornya Legenda Inter Milan

Bukan hanya sukses mengantarkan Barcelona menang atas Athletic Bilbao, gol yang dicetak Guiu itu masuk dalam buku sejarah Barcelona. Dia menjadi salah satu pencetak gol termuda Blaugrana di La Liga di usia 17 tahun, 9 bulan dan 18 hari.

Selain Guiu, Barcelona mengirim 7 wakil lainnya ke Indonesia 2023. Mereka ialah Pau Prim, Hector Fort, Pau Cubarsi, Andres Cuenca, Marc Bernal, Quim Junyent, dan Juan Hernandez.

Ternyata Ini Rahasia Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Vietnam di GBK, Taktik Berjalan di Babak Kedua

Timnas Spanyol tergabung ke dalam grup B Piala Dunia U-17 bersama Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Semua pertandingan Tim Matador Muda akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo. Dan dibuka dengan laga pertama melawan Kanada pada Jumat 10 November 2023. Kemudian menyusul duel versus Mali pada Senin 13 November 2023 dan Uzbekistan pada Kamis 16 November 2023.

Berikut daftar skuad timnas Spanyol di Piala Dunia U-17 Indonesia :

Halaman Selanjutnya
img_title