Pelatih Timnas India Kritik Kualitas Rumput Stadion Bukit Jalil, Ketua FAM Malah Jawab Begini

Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia
Sumber :
  • Instagram @famalaysia

Banten.viva.co.id – Beberapa pihak tidak terlalu menyoroti kemenangan kontroversial Malaysia atas India di Piala Merdeka 2023 pada Jumat 13 Oktober 2023 lalu, melainkan justru menyoroti kondisi lapangan Stadion Bukit Jalil yang dinilai cukup buruk. 

BNN Banten Musnahkan 21 Kg Sabu Jaringan Internasional

Tak Ayal jika kondisi rumput menjadi sorotan. Pasalnya, Stadion Bukit Jalil baru dibuka kembali setelah ditutup selama beberapa bulan menjalani renovasi. Namun tampaknya stadion tersebut belum siap untuk digunakan karena terlihat kondisi rumput yang bergelombang.

Salah satu yang melontarkan kritikan adalah pemilik klub Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Sultan Ibrahim. Pria yang disebut TMJ itu menilai, "Rumput zonzoisia membutuhkan waktu 2 hingga 3 bulan untuk tumbuh agar akar rumputnya lebih kuat, jadi bisa disimpulkan Federasi Malaysia memaksakan main di sini, cuma ngejar tiket penonton,".

Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan di Delapan Besar Piala Asia U-23, Siapa Unggul?

Sebelumnya, pelatih India asal Kroasia Igor Steimage sempat memberikan kritik pedas untuk kandang Timnas Malaysia yakni Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

"Kami hanya menjalani beberapa sesi di lapangan dan hari ini Jumat (13 Oktober 2023), empat pemain mengalami cedera karena tempat latihan yang disediakan di sini, stadionnya indah dan fasilitasnya bagus, tapi lapangannya jelek," kata Igor. 

Menang Atas Vietnam 0-3, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 133 Geser Malaysia

Tak berselang lama, Ketua FAM (Federasi Sepakbola Malaysia), Hamidin memberikan kritik balik untuk Igor Steiamge. Hamidin menilai bahwa Igor Steimage telah melakukan tindakan tidak terpuji karena meninggalkan lapangan sebelum pertandingan berakhir. 

Dikutip dari NST, Hamidin bahkan mengaku dirinya telah melaporkan masalah ini kepada Kailan Chaobei selaku Presiden Federasi Sepakbola India.

Halaman Selanjutnya
img_title