Ada 6,6 Juta Kendaraan Melintas Tol Trans Jawa Selama Arus Mudik dan Balik 2024

Gerbang Tol Merak
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H, ada sekitar 6,6 juta kendaraan melintas di ruas tol Trans Jawa, khususnya milik Astra Infra Tol Grup.

Tol Trans Jawa Paling Banyak di Lalui Pemudik?

Sekitar 6,6 juta kendaraan sudah memanfaatkan ruas tol Astra Infra di Tangerang Merak, Cikopo Palimanan, dan Jombang Mojokerto selama periode arus mudik dan arus balik lebaran sejak 31 Maret hingga 21 April 2024. 

Secara total, angka volume lalu lintas pada periode arus mudik dan balik 2024 meningkat 0,1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023 lalu. 

Tol Tangerang Merak Diperlebar Jadi 3 Lajur, Mulai dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

"Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholders seperti Kemenhub, Kementerian PUPR, Korlantas Polri, serta berbagai pihak lain yang telah menjalin sinergi dan koordinasi dengan baik, sehingga penyelenggaraan layanan arus mudik dan balik tahun ini dapat berjalan dengan baik. Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah mewujudkan layanan infrastruktur berkelanjutan yang aman dan nyaman untuk masyarakat," ujar Firman Yosafat Siregar, Group Chief Executive Officer Astra Infra, ditulis Sabtu, 27 Maret 2024.

Proyek pembangunan jalan Tol Tangerang Merak.

Photo :
  • -
Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Sejalan dengan data yang disampaikan Korlantas Polri terkait penurunan tingkat kecelakaan dan tingkat fatalitas pada arus mudik dan balik 2024. Secara akumulasi, ketiga ruas tol Astra Infra pun turut mencatatkan penurunan jumlah kecelakaan sebesar 46 persen, dan penurunan jumlah fatalitas sebesar 50 persen, dibandingkan dengan periode arus mudik dan balik lebaran 2023. 

"Kami akan terus berusaha melakukan evaluasi dan peningkatan kualitas layanan, agar penyelenggaraan mudik lebaran tahun berikutnya dapat berjalan lebih baik setiap tahunnya," ujar Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar, Sabtu, 27 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title