Penumpang Pelabuhan Merak Dapat Cokelat dan Roti dari Kapolda Banten

Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Cokelat dan roti dibagikan Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim ke calon penumpang di Pelabuhan Merak, Banten. Jenderal bintang dua itu juga berbincang dengan masyarakat mengenai perjalanan dan layanan yang ada.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Merak, pada Minggu dini hari, 24 Desember 2023, pukul 00.57 wib, tidak terjadi kepadatan hingga keluar pelabuhan. Bahkan di Dermaga Eksekutif, PT ASDP Indonesia Ferry juga menyiapkan jalur khusus bagi pengendara, yaitu Express Plus Limited Offer. Dalam spanduk yang dipasang juga tertulis Fast Track atau jalur cepat.

"Ya (bagi-bagi cokelat dan roti ke) penumpang. Jadi saya juga kaget, bahkan ada sampe ke Medan dan sebagainya, dia menggunakan kendaraan pribadi. Saya tanya tadi perjalanan ada yang dari Depok, ada yang dari Bandung, alhamdulillah lancar," ujar Irjen Pol Abdul Karim, Kapolda Banten, Minggu, 24 Desember 2023.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Dari percakapan masyarakat dengan Abdul Karim, mereka mengaku tidak menemukan kendala atau kemacetan selama diperjalanan. 

Irjen Pol Abdul Karim berterima kasih kepada Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat yang turut serta melancarkan perjalanan masyarakat, saat libur natal 2023.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Layanan expres di Dermaga Eksekutif

Photo :
  • Yandi/BantenViva

"Penggelaran pasukan, pengamanan natal ini tergelar mulai dari jajaran Polda Metro, Polda Jabar, termasuk Polda Banten ini bisa tergelar dengan baik, sehingga pengguna sarana transportasi darat, mereka merasa nyaman selama diperjalanan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title