Cara Memulai Bisnis Bagi Pemula, Simak Saran dari Merry Riana

Merry Riana bagikan tips cara memulai bisnis
Sumber :
  • Instagram

Banten –  Merry Riana membagikan tips cara memulai bisnis bagi pemula di chanel youtube nya. Saran dari sang motivator dan pengusaha berdarah Tionghoa-Indonesia ini perlu disimak.

Gadget Realme Note 50, Harga Dibawah Rp1 Jutaan Dengan Kualitas Gahar

Sebagian orang sering mengalami kebingungan saat akan memulai bisnis. Kadang tak memiliki keberanian juga untuk memulai bisnis.

Merry Riana menilai bahwa memulai bisnis cukup dari hal yang mudah dan sederhana. Manfaatkan peluang yang ada dan menghilangkan kebiasaan-kebiasan tidak penting.

King Is Back, Blackberry Titan 5G Siap Gebrak Pasa Gadget, Kamera 108 MP, Layarnya Luas Banget

"Mulai dari hal yang kecil dulu, mulai dari hal sederhana yang kita punya dulu. Misalnya kita bisa menjahit, manfaatkan itu," kata Merry Riana dalam chanel Youtube nya yang dikutip Viva Banten.

Keahlian itu bisa dipasarkan seara gratis, oleh karena itu Merry Riana menyarankan agar penggunaan gadget lebih dioptimalkan. Gunakan dengan hal-hal yang bermanfaat. 

WhatsApp Hilang dan Tidak Bisa Digunakan di Smartphone

"Enggak perlu belajar digital marketing dulu deh, kamu punya gadget punya WhatsApp. Gadgetnya jangan dipakai untuk kepoin tetangga dan stocking orang status orang gitu. Gunakan ke yang lebih produktif, jualan misalnya," katanya.

Selain itu, Merry Riana juga meminta agar saat memulai bisnis tidak berandai-andai. Hal ini dapat menjadi pemicu kemunduran dalam berbisnis.

Halaman Selanjutnya
img_title