Tips dan Trik Usaha Jastip Merchandise K-Pop Agar Terhindar Dari Penipuan

Sinta Kusuma, pemilik usaha @gureumshop_
Sumber :
  • sherly (tangerang) / viva

Banten.Viva.co.id - Jasa titip atau yang lebih dikenal dengan jastip saat ini menjadi usaha baru yang cukup menjanjikan. Terlebih, berkembangnya budaya asing yang kini masuk ke Indonesia, membuat barang dagangan yang kadang sulit dicari pun, bisa didapatkan dengan metode jasa titip (jastip).

Timnas Indonesia Optimis Masuk Final Piala Asia U23

Seperti saat ini, budaya Korea Selatan mulai dari makanan, drama hingga musiknya pun menjadi konsumsi masyarakat Indonesia, terutama kaum wanita untuk mengisi waktu luang. Melihat hal itu, nyatanya menjadi kesempatan negara berjuluk negeri gingseng untuk menyebarluaskan produknya, terlebih pada industri musik.

Kita ketahui, musik asal Korea Selatan, seperti K-Pop saat ini tengah digandrungi, baik itu konsernya, album hingga merchandise-nya. Hal ini, pun dimanfaatkan warga Indonesia yang memiliki akses di Korea Selatan, untuk menjadikannya peluang usaha dengan proses jastip.

Shin Tae Yong Buka Taktik Jitu Timnas Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Sinta Kusuma, pemilik usaha @gureumshop_ pun mengatakan, peluang bisnis untuk jastip ini cukup menjanjikan. Dimana, usaha yang ia rintis saat masa pandemi Covid-19 ini pun bisa menambah pemasukan yang cukup  banyak.

"Saya mulai bisnis itu saat pandemi Covid-19. Dimana waktu itu, eranya K-Pop lagi tinggi banget, karena semua pelaku  usaha musik di negara itu berlomba-lomba menghadirkan produk disaat orang harus terbatas aktivitasnya. Otomatis untuk para penggemar atau penikmat musik, hal itu jadi hiburan mereka," katanya, Jumat, 13 Oktober 2023.

Timnas Indonesia Kejar Final Piala Asia U23

Dimana dalam kondisi pandemi, Sinta mampu menjual khusus album k-pop hingga ribuan hanya untuk satu grup idol k-pop, yakni BTS (Bangtan Sonyeondan alias Bangtan Boys).

"Contohnya saja, untuk BTS saat mengeluarkan album BE, pihaknya berhasil menjual 1.500 album, belum lagi album BE kedua juga menjangkau seribuan lebih album. Bahkan saat album BTS yang Butter, tembus 2 ribuan lebih pesanan dari fans BTS di Indonesia. Youth sekitar 700an album. Lalu, sekarang kan karena wajib militer, mereka mengeluarkan single album, terbanyak pesanan itu albumnya Jeon Jungkook,lebih dari seribu juga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title