Penampakan Uang Rp1 Miliar Dalam Pecahan Rp50 Ribu

Uang Rp1 Miliar
Sumber :
  • Banten.Viva.co.id : Yandi Deslatama

Banten.Viva.co.id - Begini penampakan uang Rp1 miliar dalam pecahan Rp50 ribu, hasil korupsi yang ditampilkan Polda Banten. Uang yang dibungkus dalam plastik bening itu butuh dua tangan, sembari menahan nafas untuk mengangkatnya.

Polda Banten Ikut Amankan KTT WWF di Bali

Wadirkrimsus Polda Banten, AKBP Sigit Haryono dan Kasubdit 3 Tipidkor, Kompol Kompol Ade Papa Rihi, mengangkat uang hasil korupsi itu menggunakan tenaga dikedua tangannya.

Baca Juga : 

Airin Rachmi Diany Daftar Cagub Banten ke PSI, Siap Bareng Perangi Korupsi

Paska Deklarasi Prabowo Subianto Sebagai Capres, Demokrat Kabupaten Serang Lakukan Ini

"Barang bukti uang yang diamankan Polda Banten senilai Rp905 juta. Hasil perhitungan auditor kerugian keuangan negara dalam kasus ini sebesar Rp7.001.500.000," kata Kombes Pol Didik Hariyanto, Kabidhumas Polda Banten, Selasa (03/10/2023).

Keluarga Besar Maritim Banten Saling Sinergi untuk Ekonomi Bangsa

Uang hasil korupsi proyek pembangunan jalan akses Pelabuhan Warnasari, Kota Cilegon, Banten, sementara ini melibatkan dua tersangka, TB (73) selaku Dirut PT Arkindo dan pengusaha yang meminjam perusahaan PT Arkindo, berinisial SM (45). Sedangkan tersangka lainnya ARM, dihentikan. Karena pelaku yang merupakan mantan Dirut Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), sudah meninggal dunia. Keduanya ditangkap pada Selasa, 06 Juni 2023 pukul 16.00 WIB dan dibawa ke Polda Banten.

Mereka jadi tersangka dalam kasus korupsi pembangunan jalan akses Pelabuhan Warnasari Tahap 2 Tahun 2021 di PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM).

Halaman Selanjutnya
img_title